Lagi, Wisatawan Puncak Bogor Dites Corona, Kali Ini di TWM

by -

METROPOLITAN.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat dan Kabupaten Bogor kembali menggelar tes cepat atau rapid test di kawasan Puncak Bogor, Minggu (21/6).

Tes kali ini dilakukan di area Taman Wisata Matahari (TWM) sejak pukul 09.00 WIB. Rencananya, tes yang menyasar wisatawan ini dilakukan selama tiga jam hingga pukul 12.00 WIB.

“Kami Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten Bogor melakukan rapid test di kawasan Puncak. Fokusnya adalah pelaku perjalanan yang akan menuju kawasan Puncak. Saya pikir ini cukup efektif, tiga jam dari jam 9 sampai 12 kita lakukan di sini,” ujar Koordinator Sub Divisi Penanggulan Massa dan Penegakan Aturan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Dedi Taufik, Minggu (21/6).

Menurutnya, Gugus Tugas menyiapkan 500 alat rapid test untuk di lokasi TWM.

Mereka yang menunjukan hasil nonreaktif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan kembali. Sementara mereka yang menunjukan hasil reaktif covid-19 bakal ditindaklanjuti dengan swab test langsung di lokasi.

“Yang nonreaktif bisa melanjutkan perjalanan. Di mobil atau motornya juga kita berikan stiker bahwa mereka telah melakukan tes. Yang reaktif kita lakukan swab, sudah ada tim di sini, nanti kita data dan koordinasikan mereka dari mana. Sementara kita kembalikan ke tempat asal, tidak bisa melanjutkan perjalanan,” terangnya.

Sehari sebelumnya, Sabtu (21/6), Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat dan Kabupaten Bogor juga melakukan rapid test di kawasan Puncak Bogor. Yakni di Masjid At Taawun, Gunung Mas dan Simpang Gadog. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *