Masuk ke GSE, Kendaraan Dipaksa Putar Balik

by -

METROPOLITAN – Pe­merintah Desa (Pemdes) Gunungbunder II, Kecama­tan Pamijahan, menghenti­kan kendaraan yang hendak ke tempat wisata Gunung Salak Endah (GSE). Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di tempat wisata. Akibatnya, puluhan kendaraan wisatawan dari Bogor dan Jakarta terpaksa memilih putar balik. ”Kalau GSE ditutup akses masuknya, kita cari tempat wisata lain. Soalnya kan sudah dua bu­lan suntuk di rumah terus,” ujar wisatawan asal Tange­rang, Ahmad Dulloh.

Ahmad mengaku tidak tahu akses menuju GSE dila­kukan penerapan PSBB oleh pemerintah setempat. Pa­dahal, dirinya bersama kelu­arga ingin menikmati wi­sata alam.

”Saya berharap wabah Co­vid-19 cepat diatasi pemerin­tah, karena masyarakat bu­tuh hiburan supaya nggak stres,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gunungbunder II, Andri Ibrohim, mengata­kan, meskipun saat masuk ke tempat wisata pengelola menerapkan protokol kese­hatan, di Kabupaten Bogor masih diterapkan PSBB hingga 4 Juni 2020, sehingga tidak diperbolehkan ada kerumunan massa.

”Mengantisipasi penyeba­ran wabah corona, kita te­rapkan PSBB. Kendaraan yang hendak masuk ke akses wisata diarahkan untuk ber­putar balik,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *