Menang atau Terdepak

by -
Manchester United VS FC Copenhagen

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji di pekan ke-29 Liga Inggris 2019/20. Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6) pada pukul 02:15 WIB. Laga ini diprediksi berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan.

Saat ini posisi Manchester United (45 poin, posisi kelima) di klasemen Liga Inggris berada lebih tinggi daripada kubu Tottenham Hotspur (posisi 8 dengan 41 poin). Setan Merah butuh kemenangan untuk memastikan satu posisi di Liga Campions musim depan. Sementara, Tottenham harus mendapatkan kemenangan jika tidak ingin musim depan absen pentas di Liga Champions atau Europa League.

The Red Devils kini lebih stabil karena seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Hanya saja, Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut anak asuhnya butuh proses adaptasi untuk kembali ke bentuk permainan semula, terutama masalah fisik yang rentan setelah libur panjang.

”Kami telah berhenti bermain sepak bola cukup lama, sehingga saya pikir tidak semua pemain dapat bertanding secara penuh di atas lapangan. Namun, kami akan memanfaatkan aturan pergantian pemain yang sudah diubah,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Di lain pihak, Mourinho berupaya untuk membiasakan timnya bermain di tengah pandemi. Ia meminta Harry Kane dan rekan-rekan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik meski mereka tidak mendapat dukungan langsung dari penggemar.

Spurs harus meraih poin sebanyak mungkin untuk menjaga peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, The Lillywhites berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan mengumpulkan 41 poin.

”Kami harus beradaptasi dengan situasi ’New Normal’ ini. Kami harus tetap memiliki semangat yang tinggi meski tidak ada penggemar di stadion. Intinya adalah kami harus berjuang keras dengan penggemar atau tanpa penggemar di stadion,” kata Jose Mourinho.

Pada pertemuan terakhir di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 2-1. Marcus Rashford menginspirasi MU dengan memborong semua gol, sedangkan satu-satunya gol Tottenham dicetak Dele Alli. Di pertandingan itu sendiri MU bermain lebih efisien meski Spurs lebih dominan dalam penguasaan bola. (tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *