Muspika Cigombong Libatkan Warga Wujudkan Lumbung Pangan

by -

Muspika Kecamatan Cigombong bersama kepala desa se-Kecamatan Cigombong mengikuti kegiatan Zoom Meeting untuk mengevaluasi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional. Rapat ini dipimpin langsung Bupati Bogor, Ade Yasin, dengan disaksikan seluruh muspika, kades serta ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Mukri Aji.

PLT Camat Cigombong, Asep HS, menerangkan, dari hasil rapat, pihaknya bersama desa akan menyiapkan struktur or­ganisasi Gerakan Melalui Tangan Ibu-ibu (Melati) dengan Kegiatan Tengok Tetangga (KTT). “Jadi, ini program membangun kegotong-royong­an semua stakeholder untuk saling peduli sesama,” terang­nya.

Oleh karena itu, sambung dia, perlu disiapkan Lumbung Pangan, Pos Kesehatan, Pos Keamanan dan Media Infor­masi di setiap RT. ”Setelah kami mendengar arahan bu­pati, dandim dan kapolres, kami langsung berkoordinasi dengan seluruh kades untuk menindaklanjuti arahan ini,” tuturnya.

Asep melanjutkan, pihaknya juga akan menyiapkan Lum­bung Pangan, Pos Tangguh serta media informasi untuk disosialisasikan ke semua warga. Masyarakat dan pe­merintah perlu bergotong-royong di tengah wabah co­rona.

“Jangan patah semangat dan terus berperan aktif dalam menyosialisasikan, mening­katkan disiplin dan melaks­anakan protokol kesehatan,” tuturnya.Asep pun mengimbau agar aturan protokol kesehatan di kantor, termasuk masjid, harus tetap dilakukan. ”Proto­kol kesehatan harus disosiali­sasikan ke semua warga, sam­pai mereka sadar dan mau memakai masker. Dengan kesadaran masyarakat, saya yakin wabah ini segera berakhir,” ucapnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *