Muspika Kecamatan Nanggung Resmikan Kampung Lodaya

by -

METROPOLITAN – Jelang penerapan new normal di Kabupaten Bogor, Muspika Kecamatan Nanggung meresmikan Kampung Tangguh Lodaya di dua desa. Yakni Desa Malasari dan Desa Kalong Liud. ”Tujuan pendirian Kampung Tangguh Lodaya ini agar masyarakat lebih tangguh dalam berbagai permasalahan kesehatan. Termasuk ketahanan pangan,” ujar Camat Nanggung Ae Saepulloh.

Ae mengatakan untuk di Kecamatan Nanggung, baru ada dua Kampung yang sudah dibentuk. Yaitu, Kampung Tanguh Lodaya dan Kampung Kopo di Desa Malasari. Keduanya dibuat dengan konsep lebih mengedepankan program ketahanan pangan.

Lalu, di Kampung Bongas, Desa Kalong Liud lebih mengedepankan program perikanan, pertanian dan menggiatkan siskamling di lingkungan.

Tak hanya itu, jelang penerapan New Normal bukan berarti semuanya bisa bebas. Akan tetapi masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan agar perekonomian warga juga bisa kembali normal.

”Saat ini baru dua Kampung di dua desa. Ke depan kita dorong semua Desa di kecamatan Nanggung membentuk Kampung Tangguh Lodaya,” katanya

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Nanggung, Jani Nurzaman mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Lodaya adalah program kepedulian masyarakat tentang pencegahan wabah covid 19.

Untuk di Kalong Liud, program yang dijalankan diantaranya senantias melakukan giat siskamling, meningkatkan produktivitas pangan agar warga bisa melakukan aktivitasnya.Mulai dari budidaya ikan dan aktifitas pertanian. (ads/c/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *