Ngeri, Positif Corona dari Klaster Mitra10 Bogor Terus Bertambah

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran virus corona atau covid-19 dari klaster supermarket bangunan Mitra10 di Jalan Soleh Iskandar, Tamahsareal, Kota Bogor terus bertambah.

Hingga Minggu (21/6) siang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat sudah ada 12 orang yang terpapar corona dari klaster tersebut. Mereka berasal dari karyawan dan keluarga karyawan.

“Totalnya yang positif covid-19 sekarang jadi 12 orang,” kata Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Minggu (21/6).

Menurutnya, penambahan kasus positif terjadi setelah keluar hasil swab test yang digelar pada Kamis (18/6). Saat itu, 73 orang dari Mitra10 yang masuk katagori orang dalam pemantauan (ODP) dan 12 orang keluarga karyawan yang berstatus ODP ikut dalam tes tersebut.

Sri Nowo Retno menjelaskan, 12 kasus positif tersebut berasal dari lima orang karyawan dengan KTP Kota Bogor, lima orang karyawan dengan KTP Kabupaten Bogor dan dua orang keluarga yang melakukan kontak erat.

“Yang lima orang karyawan warga Kabupaten Bogor sudah kita koordinasikan dengn Dinkes di sana untuk notifikasi dan pemantauan,” terangnya.

Terkait asal mula atau sumber penularan virus dari klaster tersebut, Retno mengaku masih dalam penelusuran. Saat ini, Dinkes Kota Bogor pterus melakukan tracing terhadap pasien positif covid-19 klaster Mita10

“Belum tau awalnya dari mana, karena hanya riwayat perjalanan ke rumah sama ke tempat kerja aja. Juga hampir semuanya tanpa gejala,” pungkasnya. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *