Nikmati Ketan dengan Aneka Topping Menggoda

by -

Sajian ketan susu tampaknya kian digemari. Jika anda berkunjung ke Bogor, salah satu kedai yang wajib Anda kunjungi adalah Rumah Pangan Bang Dik.

RUMAH Pangan Bang Dik berada di kawasan Kompleks Goodyear, RT 02/08, Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Kedai ini menyajikan ketan dengan aneka topping yang dijamin mambuat Anda ngiler melihatnya. Ketan tersebut diracik seniman dapur ber­nama Rizal Narko.

Dengan kepiawaiannya, Rizal bisa me­nyajikan ketan dengan 30 top­ping berbeda. Seperti ketan susu keju topping mangga, durian, cokelat, keju, buah naga dan lainnya.

Salah satu yang menjadi jua­ranya adalah ketan susu keju topping mangga. Rasa gurih ketan yang diguyur susu sapi murni dijamin membuat lidah Anda bergoyang. Potongan buah mangga di atasnya me­nambah dahsyat sensasi rasa yang dihasilkan.

“Dalam kon­disi dingin, disantap saat ma­tahari terik, ketan susu topping mangga terasa membius,” ungkap Rizal yang enggan di­sebut chef.

Tidak berhenti di menu ketan susu. Rizal Narko bukan chef juga meracik bumbu rempah untuk menyajikan nasi goreng bagi pengunjung yang ingin ‘makan berat’.

Sedikitnya ada lima varian nasi goreng yang bisa dipesan pengunjung. Di antaranya nasi goreng kuning, nasi goreng kampung, nasi go­reng anak, serta nasi goreng bakar tuna.

Masing-masing va­rian nasi goreng memi­liki sensasi rasa berbeda. Namun, salah satu yang men­jadi favorit dan sayang untuk dilewatkan adalah nasi goreng kuning.

Yang menarik, jika Anda membawa anak, bisa memesan varian nasi goreng anak. Menu ini disebut mam­pu membangkitkan selera makan anak kecil karena warna­nya mencolok dan bentuknya menarik.

“Nasi goreng kuning rasanya eksotis oleh kehadiran rempah-rempah. Nasi goreng anak membangkitkan selera makan anak kecil. Nasi go­rengnya tidak pedas, warnanya mencolok serta bentuknya menarik,” beber Rizal. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *