Pamijahan Masuk Zona Merah

by -

METROPOLITAN – Sudah 28 kecamatan di Kabupaten Bogor berstatus zona merah Covid-19. Yang teranyar, Ke­camatan Megamendung dan Pamijahan. Keduanya meny­usul kecamatan lain yang sudah lebih dulu berstatus serupa. Dengan tambahan dua kasus penyebaran, maka sudah ada 28 dari 40 kecama­tan di Kabupaten Bogor yang masih atau pernah menjadi zona merah penyebaran Co­vid-19.

“Hingga Sabtu (20/6) malam ada tambahan zona merah penyebaran wabah Covid-19 yaitu Kecamatan Megamen­dung dan Pamijahan, ka­rena masing-masing satu warganya terpapar wabah Covid-19,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanga­nan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah Dwi­korawati, kepada wartawan, Minggu (21/6).

Syarifah menambahkan, kecamatan yang masih atau pernah menjadi zona merah penyebaran Covid-19 adalah Kecamatan Cileungsi, Gunung­putri, Cariu, Sukamakmur, Jonggol, Klapanunggal, Ci­teureup, Babakanmadang, Cibinong, Bojonggede, Tajur­halang, Ciseeng, Kemang, Gunungsindur, Rumpin, Parungpanjang, Leuwisadeng, Leuwiliang, Ciampea, Ciomas, Tamansari, Caringin, Ciawi, Cigombong, Jasinga, Bojong­gede, Nanggung, Dramaga, Megamendung dan Pamijahan.

“Dengan sembuh atau me­ninggalnya pasien wabah Covid-19 asal Ciawi, Kemang dan Nanggung, maka ketiga kecamatan itu sudah tak lagi menjadi zona merah penye­baran wabah Covid-19,” te­rangnya. Wanita yang juga menjabat sebagai kepala Ba­dan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor ini menuturkan, selain dua kasus penyebaran wabah Covid-19, ada juga delapan kasus lain­nya.

“Delapan kasus penyebaran wabah virus corona lainnya terjadi di Kecamatan Dra­maga, Tajurhalang, Caringin, Ciawi dan Klapanunggal dengan masing-masing satu orang. Tiga dari lima orang yang terpapar adalah karyawan Mitra10,” tuturnya.

Dengan tambahan 7 kasus, maka jumlah penyebarannya ada 332 kasus. Di mana 78 orang telah dinyatakan sem­buh, 17 orang meninggal du­nia, 235 masih menjalani perawatan dan 3 lainnya bu­kan lagi warga Bumi Tegar Beriman karena pindah do­misili.

“Hari ini ada tiga pasien Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh yang semuanya warga Kecamatan Cibinong. Sementara pasien yang me­ninggal dunia adalah warga Kecamatan Ciawi yang hari ini juga telah dinyatakan ter­papar wabah Covid-19,” je­lasnya. (in/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *