Pandemi, Kebun Raya Bogor Ajak Warga Tur Online

by -

METROPOLITAN.id – Sebagai salah satu lokasi wisata favorit di Kota Bogor, Kebun Raya Bogor terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

Di tengah pandemi virus corona atau covid-18, Kebun Raya Bogor menggelar live tour secara daring atau online untuk mengobati kerinduan para pengunjung dengan menggelar live tour secara daring atau online melalui Instagram.

Acara tur yang memiliki nama ‘Virtual Tour de Kebun Raya’ ini digelar setiap minggunya secara bergiliran dengan semua Kebun Raya yang ada di Indonesia.

Dalam Virtual Tour de Kebun Raya, pengelola mengajak pengunjung berkeliling Kebun Raya Bogor (KRB) yang memiliki luas kurang lebih 87 hektar dengan jumlah spesies tanaman sebanyak 15 ribu jenis selama sekitar 30 menit.

Selain diajak berkeliling, para penonton diberikan penjelasan secara singkat terkait lokasi yang ada di Kebun Raya.

Adapun titik-titik yang ditampilkan dalam acara tersebut di antaranya Taman Bhinneka, pembibitan Raflesia Padma, Jembatan Surya Lembayung dan mempertunjukkan pohon Meranti Tembaga yang memiliki mitos bagi laki-laki dan perempuan yang belum berjodoh, jika bertemu di lokasi tersebut bisa berjodoh.

“Jadi memang kami ingin mengobati kerinduan para pengunjung yang tidak bisa datang sejak dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor,” ujar Humas Kebun Raya Bogor, Zainal Arifin, Selasa (2/6).

Pria yang akrab disapa Zae ini mengatakan, para pecinta KRB harap bersabar sampai lokasi wisata edukasi ini dibuka kembali.

“Kami akan informasikan jika KRB sudah dibuka kembali. Jadi masyarakat sekarang cukup duduk saja di rumah dan nikmati pemandangan dan kerindangan KRB dari layar kaca saja dulu,” pungkasnya. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *