Pandemi, Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor Digelar Secara Daring

by -

METROPOLITAN.id – Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di tengah pandemi virus corona atau covid-19 digelar secara sederhana.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama DPRD Kota Bogor tetap menggelar rapat paripurna istimewa untuk memperingati HJB ke-523, Rabu (3/5).

Namun, berbeda dengan HJB sebelumnya, rapat paripurna kali ini dilakukan secara daring atau online dan hanya dihadiri pimpinan kepala daerah. Susunan tempat duduk peserta peripurna juga dibuat berjarak atau psychal distancing dengan menjalankan protokol kesehatan.

Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-538 dibuka dengan sambutan dari Ketua DPRD Atang Trisnanto. Menurutnya, dengan usia Kota Bogor yang sudah 538 tahun, sudah sewajarnya pembangunan di Kota Bogor mulai merata ke semua penjuru kota.

Tak hanya itu, Atang juga menyinggung soal kesiapan dan langkah yang akan diambil Pemerintah Kota Bogor dalam menghadapi pandemi corona. Semua harus sejalan antara eksekutif, legislatif dan masyarakat.

“Sesuai dengan tagline HJB tahun ini, Sahitya Raksa Baraya yang memiliki arti solidaritas saling menjaga antar sesama warga. Ini harus kita implementasikan secara bersama-sama,” kata Atang.

Selain menggelar rapat paripurna secara daring, Pemerintah Kota Bogor juga menampilkan kegiatan Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Bogor secara live di kanal YouTube Pemerintah Kota Bogor. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *