PCNU Bantu Guru Ngaji di Tujuh Kecamatan

by -

Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan kepada guru ngaji di wilayah Kabupaten Bogor. Lewat kegiatan ‘Berkah Selepas Ramadan’, bantuan diserahkan di Padepokan NU milik H Kurdi di wilayah Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor

WAKIL Bendahara 1 PCNU Kabupaten Bogor, Ustadz Abdul Sobur Al-Bogory, men­jelaskan, kegiatan ini seha­rusnya dilakukan pada bulan suci Ramadan 1441 H. Namun karena wabah pandemi Co­vid-19, maka dilakukan saat ini dengan tetap memperha­tikan protokol kesehatan.

“Kami menyalurkan sem­bako dari PCNU Jawa Barat, sekurang-kurangnya ada tujuh kecamatan di Korwil 6 Bogor Utara Kabupaten Bo­gor yang kami berikan ban­tuan. Mereka adalah para guru ngaji alias para ustadz dan kiai,” katanya.

Sobur juga menambahkan, ada tujuh kecamatan yang masing-masing mendapatkan 12 paket bantuan sem­bako, yaitu mereka di Keca­matan Ciseeng, Kecamatan Gunungsindur, Kecamatan Parung, Kecamatan Tajur­halang, Kecamatan Bojong­gede, Kecamatan Kemang dan Kecamatan Rancabun­gur.

Sementara itu, Sekretaris Umum PCNU Kabupaten Bogor, Abdul Somad, berpe­san kepada warga NU yang hadir dalam kegiatan terse­but untuk terus berseman­gat memajukan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bogor.

“NU harus terus berkembang dan menjadi pelopor kebai­kan, yang kurang kita per­baiki, yang belum baik kita perbaiki lagi. Nahdlatul Ulama adalah Rumah Besar kita semua. Bersama-sama erat kita bisa hadapi apa pun di depan kita,” tutupnya. (bdn/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *