Pelaku Pengganjal ATM Apes, Korbannya Ternyata Kapolsek

by -

METROPOLITAN.id – Apes. Kata itu barangkali tepat menggambarkan aksi pelaku modus ganjal mesin ATM di Cileungsi, Kabupaten Bogor, MP.

Bagaimana tidak, yang menjadi korbannya ternyata bukan warga biasa, melainkan Kapolsek Cileungsi, Kompol Endang Kusnandar. Otomatis, pelaku bukannya untung tapi malah dijebloskan ke jeruji besi.

Informasi yang dihimpun, aksi ini terungkap di ATM SPBU Jalan Raya Narogong, tepat di samping PT. Fairco Cileungsi, Rabu (3/6).

Saat itu, Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar hendak mentransfer uang untuk keluarganya melalui mesin ATM sekitar pukul 07.00.

Proses tranfer berjalan lancar. Namun anehnya, kartu ATM miliknya tak jua keluar dari mesin usai transaksi selesai.

Kondisi ini rupanya sudah ditunggu-tunggu pelaku yang memang sudah mengganjal mesin ATM. Pelaku langsung menghampiri korban dan berpura-pura ingin membantu agar kartu ATM tersebut dapat keluar.

Namun anehnya, pelaku malah meminta nomor PIN korban. Korban yang merupakan Kapolsek jelas curiga dengan cara pelaku membantu.

“Tiba-tiba dia (pelaku, red) menawarkan bantuan. Tapi kecurigaan saya muncul ketika dia meminta nomor pin ATM saya. Saya langsung tunjuk dia penipu,” ujar Kapolsek Cileungsi, Kompol Endang Kusnandar, Rabu (3/6).

Pelaku seketika kaget modusnya terungkap begitu saja. Pelaku sempat memberikan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat akan diringkus meski berakhir sia-sia.

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

“Beruntung ada anggota kami di luar dan langsung diamankan,” terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah handphone, satu botol lem korea, satu double tape, satu gunting, satu obeng, satu kartu ATM milik pelaku, 15 kartu ATM berbagai bank yang tertelan dan satu plastik mika yang menempel di mulut ATM.

“Kita olah TKP dan meminta rekaman CCTV, benar sebelumnya pelaku sudah melakukan pengganjalan di mesin ATM tersebut dan kemudian meminta teknisi untuk membuka mesin tersebut. Didapati satu buah plastik mika yang ditempel di mulut ATM dan lima belas kartu ATM berbagai bank,” pungkas Endang. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *