Pelanggar PSBB Bojonggede Didominasi Remaja

by -

METROPOLITAN – Pelang­garan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, didomi­nasi anak muda. Masih ba­nyak pengendara motor yang justru melanggar aturan PSBB. Bahkan, anak muda yang berkendara dengan motor masih banyak yang tidak memakai masker.

Petugas gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan yang bertugas di Pos Check Point Covid-19 wilayah Bojonggede gencar menertibkan warga yang tidak patuh peraturan.

Pelaksana Ketentraman dan Ketertiban umum Pol PP Unit Kecamatan Bojonggede, Karnadi, mengatakan, pe­langgar PSBB di Bojonggede didominasi usia remaja. ”Anggota gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan lainnya terus menjalankan tugas,” ungkap Karnadi.

”Untuk yang melanggar tetap ada. Tapi kebanyakan yang bandel ini anak muda, tidak pakai masker,” sam­bungnya.

Karnadi membeberkan, petugas gabungan tak segan memberikan efek jera pe­langgar PSBB. Sejumlah anak muda yang membandel lan­taran tidak tertib anjuran PSBB ditindak untuk mem­bersihkan fasilitas umum.

”Yang membandel sudah ada yang ditindak tegas ya. Pelanggar itu usia muda,” katanya. ”Itu kita beri tinda­kan membersihkan fasilitas umum yaitu membersihkan pos dan membaca Panca­sila,” sambungnya.

Meski begitu, usai menda­patkan hukuman pelaku langsung mendapatkan tindakan lanjut dari petugas medis. ”Selesai membersi­hkan pos, pelaku langsung diperiksa petugas dari Pus­kesmas Bojonggede,” pung­kasnya. (tib/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *