Pemkot Bogor Minta 3000 Alat Tes Corona ke Jabar

by -

METROPOLITAN.id – Jelang berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Kota Bogor, rapid test dan swab test massal menjadi skala prioritas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, pihaknya sudah mengajukan 3000 alat tes virus corona. Terdiri dari 1000 VTM untuk swab dan 2000 alat rapid test.

Saat ini, Pemkot Bogor masih menantikan alat tes tersebut.

“Kami sudah mengajukan 1000 VTM dan 2000 rapid test,” katanya kepada Metropolitan.id, Senin (29/6).

Nantinya, ribuan test kit tersebut akan digunakan untuk menggelar test massal di tempat berisiko tinggi. Di antaranya pasar tradisional, terminal, stasiun, fasilitas publik, fasilitas kesehatan, puskesmas, balai kota dan beberapa kantor dinas yang melaksanakan pelayanan publik.

Kebutuhan alat tes juga mendesak karena masih adanya penambahan kasus positif di Kota Bogor. Sejak Jumat (26/6) hingga Minggu (28/6), terdapat enam penambahan kasus positif baru. Total, sudah ada 180 orang terkonfirmasi positif corona.

“Penambahan ini masih didominasi oleh klaster RS dan dari luar Bogor,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *