Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) Akan Gelar Dialog Bareng Menteri Ekonomi Kreatif Pariwisata dan UKM

by -

Metropolitan – Empat bulan pasca Pendemi Covid 19 banyak membawa dampak,terpukulnya sektor ekonomi. Demikian juga yang dialami Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia(P3MI). Yang bergerak dalam jasa Wahana Pasar Malam, Event Organizer dan UMKM.

Menyikapi situasi yang makin memburuk,dimana banyak berhentinya event pasar malam,Umkm yang menimbulkan pengangguran karyawan yg tidak sedikit jumlahnya di tiap2 daerah Dedy Syt,  Wakil Sekjen mengatakan akan mengagas pertemuan dengan Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata , Wisnutama serta Menteri UKM Teten Masduki. Menurut Dedy, dalam pertemuan itu penting agar segera ada solusi bergeliatnya kembali roda ekonomi.

Dengan konsep New Normal . ” Kami ingin ada solusi yang konprehensif agar dampak covid bisa segera di diantisipasi  ke depan nya,” ujar Dedy, melalui siaran pers yang di terima redaksi.
Lebih jauh Dedy mengungkapkan dialog akan di gelar dalam waktu dekat. Untuk membahas berbagai hal tehnis agar bisa bersinergi dengan semua stakeholder.  “Surat permohonan dialog sudah dikirim kami sedang menunggu jawaban resmi nya,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah melalui telepon seluler nya. Teten Masduki, Virus Corona benar-benar sudah menggerakkan semua kalangan, termasuk kementerian-kementrian. Kementerian Koperasi dan UKM salah satunya. Kementrian ini sudah menyiapkan 8 program khusus sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak ekonomi wabah COVID-19 terhadap pelaku koperasi dan UMKM di tanah air. ” Kami akan segera agendakan untuk bisa mencari solusi bersama, ” ujar Kang Teten sapaan akrabnya.

Sementara salah seorang staf kementrian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.  Ketika dihubungi mengatakan.Segera saja surat permohonan untuk mengadakan dialog diajukan. Selanjutnya akan kami proses sesuai mekanisme. ” Segera saja masukan surat nya untuk digandakan waktu dan tempat secepatnya,” pungkas nya. (gib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *