PMPP TNI Terima Hibah Dua Dumptruck dari Amerika

by -

Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) menerima hibah dari Pemerintah Amerika, berupa dua unit kendaraan dumptruck di Home of Peacekeeper PMPP TNI, Sentul, Kabupaten Bogor, kemarin.

PENYERAHAN dumptruck dilakukan secara simbolik dengan disertai penandatan­ganan surat serah terima De­puti ODC Kedutaan Amerika Cdr Angela Edward dan Kabid 2 Pus BMN Kemhan Kolonel Czi Abdijon Sinaga.

Angela mengatakan, kon­disi pandemi Covid 19 telah menimbulkan dampak yang sangat luar biasa terhadap berbagai sendi kehidupan. Namun hal tersebut tidak menghalangi tekad dan upaya menjaga perdamaian dunia.

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang telah banyak berkontri­busi dalam misi perdamaian PBB. “Sebagai wujud kepedu­lian dan apresiasi, Amerika memberikan bantuan dump­truck ke PMPP TNI guna men­dukung pelaksanaan tugas peacekeeper,” katanya.

Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Marsma TNI Be­nedictus Benny mewakili Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H Simatupang me­nyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Pe­merintah Amerika. Kerja sama antara negara Amerika dengan Indonesia telah terbangun sejak dulu dan berjalan dengan baik, salah satunya kerja sama penyiapan peacekeeper. “Ha­rapannya kerja sama antar-kedua negara tersebut dapat terus ditingkatkan,” pungkas­nya. (vin/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *