Polres Bogor Bentuk Lembur Tohaga Lodaya di Cileungsi

by -

METROPOLITAN – Setelah Desa Gunungputri, Kecama­tan Gunungputri, Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronal­dy, kembali mengukuhkan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Cileungsikidul, Keca­matan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Ka­polres Bogor yang ikut me­nyukseskan program Ka­polri Jenderal Pol Idham Azis sebagai bentuk upaya pen­cegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan.

Lembur Tohaga Lodaya Ci­leungsikidul ini terletak di Perumahan Duta Mekar Asri. Selain memiliki posko infor­masi Covid-19, posko keama­nan dan posko kesehatan juga memiliki kolam budidaya ikan air tawar, apotek hidup serta unit pengembangan ekonomi warga melalui pem­buatan kerajinan tangan dan pupuk kompos.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol S Erlang­ga, menuturkan, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan membentuk Lembur Tohaga Lodaya di setiap kecamatan minimal dua hingga tiga di tiap kecamatannya. “Ini ben­tuk wujud kemandirian ma­syarakat dan soliditas bahu-membahu antarinstansi untuk terus memerangi penyebaran Covid-19 di Ka­bupaten Bogor,” pungkasnya. (*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *