Pulang Liputan, Motor Jurnalis Raib Digondol Maling

by -

METROPOLITAN.id – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Kali ini, pelaku menggondol sepeda motor milik jurnalis Harian Metropolitan, Mulya Diva, Minggu (31/5) sore.

Aksi curanmor itu terjadi sekitar pukul 18:00 WIB di Kampung Panoongan RT02/04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Saat itu, lelaki yang akrab disapa Ozos ini memarkir kendaraan jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi F6144FDL warna hitammya di depan rumah.

Karena lelah usai liputan, ia lantas tertidur dengan kondisi kunci kontak masih menggantung

“Pas saya habis pulang liputan, sekitar setengah enam magrib, saya tidur. Kontaknya masih ngegantung, karena saya sering lupa,” kata Ozos, Senin (1/6).

Tak lama kemudian, ia terbangun dan bergegas mandi karena hendak menyambangi kediaman orang tuanya. Namun nahas, saat keluar rumah, motor yang sehari-hari biasa dipakainya liputan sudah tidak ada di tempat semula diparkir. Motornya sudah raib digondol maling.

“Di dalam jok motor ada STNK, KTP, ATM serta ID Card Metropolitan. STNK-nya atas nama Haerudin, saya sudah cari-cari tapi tidak ketemu,” ungkapnya.

Menurutnya, kendaraan yang hilang memiliki bekas lecet karena goresan di bagian samping kanan bodi.

Di wilayahnya sendiri, aksi curanmor ini bukan kali pertama terjadi.

“Malam itu juga langsung laporan ke petugas piket Polsek. Namun pihak Polsek menyarankan untuk meminta surat kepememilikan dari pihak bank,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Rumpin, Kompol Asep Saepudin meminta korban kehilangan motor segera membuat laporan ke Polsek Rumpin.

Ia juga meminta korban memastikan apakah kendaraan roda dua itu hilang atau dipakai teman yang bersangkutan namun tanpa izin.

“Silakan lapor agar dilakukan penyelidikan. Bawa surat-surat atau legalitasnya,” pungkasnya.
(zos/b/els/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *