Puluhan Polisi Ciomas Sumbangkan Darah

by -

METROPOLITAN – Kapolsek Ciomas, Kompol Endang Kusnandar, memimpin langsung donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor di aula gedung Serbaguna, Kampung Sukarapih, RT 03/08, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. ”Semua jajaran Polsek Ciomas melakukan donor darah. Kegiatan ini hasil kerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor,” katanya.

Mantan kapolsek Cileungsi ini menuturkan, saat pelaksanaan hadir camat Ciomas hingga kades Ciomas. ”Yang boleh mendonorkan darahnya dari usia 17 hingga 60 tahun dan harus dinyatakan sehat,” bebernya.

Selain sehat, pendonor juga tidak mempunyai riwayat penyakit darah tinggi atau rendah, kencing manis dan ibu hamil atau sedang menyusui. ”Yang mendonor darah kurang lebih 70 orang dan menghasilkan 70 kantong darah,” ujarnya.

Kegiatan itu pun, sambung Endang, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah saat pandemi Covid-19. ”Diharapkan kegiatan ini bisa membantu persediaan stok darah di PMI Kabupaten Bogor,” tukasnya.(mul/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *