Raudhatul Quran Siap Terima Santri Baru

by -

METROPOLITAN – Pesantren Tahfidz Raudhatul Quran Bogor segera membuka penerimaan santri baru untuk menyambut tahun ajaran 2020/2021. Pemilik Pesantren Raudhatul Quran Parung, Ustadzah Sahniar Saragi, menjelaskan terdapat sebelas program yang disajikan untuk dapat menghafal Alquran sambil sekolah. ”Alhamdulillah tahun ini kami menerima santri putra/putri baru,” kata Ustadzah Sahniar.

Ia menjelaskan, pesantrennya menitikberatkan pada dasar hafalan hingga terbiasa dengan Alquran. Demikian karakter santri dapat terbentuk ke arah yang lebih baik. Sebelas program yang ditawarkan di antaranya Mutqin Murajaah Hafalan, SMP dan SMA hafal Alquran dengan mendidik anak sambil menghafal Alquran, sekolah SMA tamat hafal Alquran, hingga liburan sepekan hafal dua Juz. Tak hanya tingkat sekolah, lanjut Ustadzah Sahniar, program hafal Alquran juga disediakan untuk para mahasiswa. ”Bukan hanya anak melainkan program menghafal cepat juga untuk mahasiswa, kuliah dan juga umum,” jelasnya.

Ia menguraikan, pondok pesantren yang beralamat di Desa Warujaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, itu tidak hanya menghafal Alquran. Selama menempuh pendidikan, santri dan santriwati dapat mengikuti seminar dengan menghadirkan tokoh agama dari Palestina, Yaman, Al-Azhar Mesir, serta Kota Madinah dan Makkah, dan Arab Saudi. Selain itu, santri dan santriwati di Tahfidzh Raudhatul Quran akan dibekali dengan ketrampilan olahraga ekstra kulikuler (eskul) seperti berkuda, renang hingga memanah. Mereka, juga diajarkan pidato, kitab kuning, hingga hadrah. ”Bagi santri berprestasi mendapat umroh gratis. Anak-anak yang ingin terus lanjut belajar Alquran bisa dengan mengambil Sanad Alquran ke Timur Tengah seperti Mesir, Madinah, dan lain-lain,” katanya. (rol/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *