Rizky Ditemukan Tewas Mengambang

by -

METROPOLITAN – Bocah bernama Muhamad Rizky (7) akhirnya ditemukan petugas gabungan mengambang di Sungai Cikeas, kemarin. War­ga asal Kampung Kadupugur, RT 03/01, Desa Cikeasudik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor ini teng­gelam pada Minggu (21/6) sekitar pukul 06:30 WIB.

Kejadian berawal saat korban sedang bermain di sekitar Sungai Cikeas, tak jauh dari rumahnya. Sekitar pukul 08:00 WIB, saat keluarga mengecek ke lokasi, korban sudah hilang terbawa arus air Sungai Ci­keas.

Mengetahui hal itu, petugas gabungan terus mencari kor­ban. Pukul 18:00 WIB, pen­carian diberhentikan semen­tara. Menurut keterangan yang didapat, korban menderita autis bahkan sudah beberapa kali tersesat.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Mu­hamad Adam Hamdani, men­jelaskan, setelah tiga hari dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi me­ninggal dunia. ”Sekitar pukul 14:00 WIB korban sudah di­temukan di Sungai Cikeas. Sekitar 600 meter dari titik awal hilang,” ujarnya.

Adam menjelaskan, ciri-ciri korban terakhir hilang menggunakan baju warna hijau dan celana putih garis hitam ke bawah. Namun, kor­ban ditemukan di tepi Sung­ai Cikeas dan langsung di­bawa ke rumah duka. ”Ope­rasi pencarian orang hilang dinyatakan selesai dan ditutup kepala Desa Cikeasudik di lokasi tak jauh dari penemu­an korban,” katanya.

Sebelumnya, Rizky dilapor­kan hilang di sekitaran Sung­ai Cikeas. Kabar hilangnya bocah itu, membuat geger warga Kampung Kadupugur. Warga berikut pemerintah desa (pemdes) setempat ber­gegas melakukan pencarian di sekitaran Sungai Cikeas yang berbatasan dengan Be­kasi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cikeasudik, Imam Artha Ku­suma, mengaku Rizky memi­liki keterbatasan mental mau­pun sensorik atau disabilitas. “Sebelumnya pernah mem­buat geger warga sekampung lantaran menghilang dan sempat tak pulang-pulang. Tapi sekarang lebih lama. Ka­lau dulu sempat juga tetapi pulang ke rumah,” ungkapnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *