Royal Sentul Park Wujudkan Hunian Tanggap Pandemi

by -

METROPOLITAN – Kalangan pengembang mulai melakukan adjustment untuk desain maupun fasilitas di proyeknya guna menjamin keamanan terkait pandemi Covid-19. Salah satunya di proyek LRT City Royal Sentul Park yang akan diserahterimakan akhir tahun ini.

Kalangan pengembang mulai menerapkan berbagai hal baru terkait penerapan New Normal terkait pandemi Covid-19. Beberapa hal yang juga berubah terkait desain hingga penyediaan fasilitas di kawasan proyeknya untuk menjamin keamanan terkait penyebaran pandemi ini.

Menurut Principal Arsitek Studio, Denny Setiawan, ada beberapa hal yang harus diatur pada desain hunian untuk mewujudkan hunian yang tanggap pandemi. “Kesadaran tentang higienitas misalnya, itu jadi sesuatu yang tidak bisa ditawar sehingga rumah perlu ada area disinfektan. Bagaimana desain hunian bisa memanen cahaya matahari, dan semuanya harus applicable dan itu yang menjadi kebutuhan sekarang,” ujarnya.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) merupakan pengembang yang merespon itu terhadap desain maupun penyediaan fasilitas di proyeknya. ACP merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang mengembangkan banyak proyek Transit Oriented Development (TOD) dengan brand LRT City di sepanjang jalur transportasi baru Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek.

Project Director LRT City-Royal Sentul Park, Nanang Safrudin Salim, mengaku pihaknya banyak melakukan adjustment baik di dalam unit, ruang-ruang publik, hingga seluruh fasilitas di dalam kawasan proyek untuk menjamin keamanan dan menunjang pola hidup sehat penghuninya. Kami menerapkan healthy, hygiene, safety, dan convenience.

“Ada beberapa standar maupun SOP baru yang diterapkan dan ini bukan hanya selama pandemi tapi menjadi standar baru untuk seterusnya yang diterapkan. Banyak fitur-fitur untuk menerapkan kebersihan dan keamanan dari Covid-19 di seluruh kawasan. Penerapan protokol Covid-19 kami terapkan sesuai standar ACP maupun dari induk PT Adhi Karya,” tandasnya. (rum/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *