Sembako Belum Komplet, BPNT Kecamatan Ciawi tak Cair

by -

METROPOLITAN – Ban­tuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Ciawi belum bisa dibagikan. Seorang petu­gas dari Desa Banjarwaru, Sugandi, mengatakan, ban­tuan tersebut belum terkum­pul semua.

”Nanti kalau sudah kumpul baru bisa dibagikan. Ada pun bantuan yang seharusnya di­terima yakni beras 11 kg, telur 20 butir, kacang hijau 1/2 kg dan nanas 2 buah,” bebernya. “Kami tidak tahu dari siapa bahan pokok ini. Kami hanya mengirim untuk 314 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” sambungnya.

Kaur Kesra Desa Pandansari, Mulyadi, membenarkan soal pembagian BNPT yang belum dilakukan lantaran sembako yang dibagikan belum terkum­pul semua. ”Untuk pembagian buahnya memang nanas, dengan ketentuan dua buah untuk satu KPM,” jelasnya.

Selain itu, sambung Mulya­di, satu KPM bakal menerima paket untuk dua bulan, se­hingga pembagiannya dibuat sekaligus. ”Di Pandansari ada 124 penerima. Itu program perluasan. Tapi untuk peru­sahaan yang menjadi penyalur, kami dari desa tidak tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, TKSK Keca­matan Ciawi, Yoyoh, menga­takan, PT Aam biasanya se­lama ini menjadi penyalur sembako program tersebut. Namun untuk BPNT Mandiri di Kecamatan Ciawi tidak mengirim bahan sembako, apalagi buah nanas. ”Bukan PT Aam yang mendistribusikan sembako untuk BPNT perlua­san di Kecamatan Ciawi, tapi ada perusahaan lain,” jelasnya. (ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *