Siliwangi Bolu Kukus Buka Store Baru, Beli Satu Dapat Tiga!

by -

METROPOLITAN – Siliwangi Bolu Kukus (SBK) adalah oleh-oleh khas Bumi Pasun­dan yang mengangkat nilai-nilai sejarah dan kearifan lokal. Hal itu dibuktikan dengan beberapa varian rasa yang sudah dikeluarkan, seperti Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Madu Odeng dan seterusnya.

Rasa yang dipilih diambil dari makanan khas Bumi Pa­sundan, dan bahan bakunya juga diperoleh dari para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di Jawa Barat. Agar SBK makin mudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, store baru juga bertumbuh seperti halnya di Cikaret, Cibinong.

Bersamaan dengan pembu­kaan store baru, diluncurkan dua varian baru dari SBK, yaitu rasa Kacang Ijo dan Mangga Indramayu. Dua rasa ini masih mencerminkan budaya lokal Bumi Pasundan, yang setelah dilakukan bebe­rapa percobaan ternyata co­cok dipadupadankan dengan bolu kukus.

Direktur CV Boga Karya Si­liwangi, Muhammad Faizal, mengaku pihaknya memper­kenalkan kepada masyarakat suatu bentuk karya yang mengangkat nilai sejarah dan nilai kearifan lokal, yang di­beri nama Siliwangi Bolu Kukus. Inilah oleh-oleh khas Bumi Pasundan.

“Pada hari ini (kini, red), kami pun membuka gerai Store Resmi SBK yang ke-4 di Cikaret, Cibinong. Pada saat yang sama, kami juga mem­perkenalkan varian produk baru, yaitu varian Kacang Ijo dan Mangga Indramayu. Ada promo istimewa ‘Beli 1 Dapat 3 Varian Baru’ sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia kami,” katanya.

Ini, lanjutnya, sebagai ben­tuk apresiasi SBK kepada masyarakat Cibinong yang telah menjadi pelanggan se­tia, khusus pelanggan yang membeli langsung di Store Cikaret Cibinong pada hari Minggu, 28 Juni 2020.

“Promo hanya berlaku untuk varian baru Kacang Ijo, Mang­ga Indramayu dan Alpukat Mentega. Namun teknisnya tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu, gelom­bang pembelian dibagi men­jadi 500 pengunjung pertama pada pukul 10:00 sampai 13:00 WIB dan 500 pengunjung ke­dua pada pukul 16:00 sampai 19:00 WIB,” imbuhnya.

Perlu dicatat, lanjut Faizal, promo tidak berlaku kelipatan. Artinya satu pembeli hanya berhak mendapatkan satu promo saja, kecuali mau mengantre lagi. “Ingat ya, bahwa promo hanya berlaku di store baru Cikaret, Cibinong. Alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Cikaret 11-9, Pa­buaran, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16915,” sambung­nya.

Muhammad Faizal mene­gaskan dalam masa Pemba­tasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti sekarang ini, pihaknya juga menerapkan kepada semua pihak memer­hatikan dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Protokol kesehatan yang dimaksud adalah pengecekan suhu tubuh bagi semua ka­ryawan dan pengunjung store, sterilisasi dengan cai­ran disinfektan, menyediakan wastafel cuci tangan dan handsanitizer di area store, karyawan dan pembeli wajib memakai masker, serta sela­lu jaga jarak dan disarankan membawa payung,” tandasnya. (suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *