Sirkuit Sentul Siap Gelar Balapan Akhir Juni

by -

METROPOLITAN – Sirkuit Sentul International Bogor siap menggelar balapan standar covid seperti yang disampaikan IMI Pusat dan mengikuti aturan pemerintah yang dikeluarkan Menteri Kesehatan. “Kami siap melaksanakan even balap sesuai aturan IMI dan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, Tinton Soeprapto.

Sebagai pengelola sirkuit Sentul, Tinton meminta IMI lebih menyederhanakan peraturan terkait seluruh personel yang akan masuk sirkuit Sentul. ”Saya mau tanya, pengunjung yang mau masuk mal dilakukan rapid test dan swab test nggak? Cuma tes suhu badan kan, kalau suhunya 37,5 baru dilarang masuk,” ujarnya.

Legenda otomotif berusia 75 tahun ini pun ingin yang masuk sirkuit Sentul diperlakukan sama seperti halnya yang mau masuk mal. “Hayo, bahaya mana (penyebaran virus covid) di ruang tertutup seperti mal atau di sirkuit yang out door dan sangat luas? Ya lebih aman di sirkuit dong,” terangnya.

Di luar itu, Tinton menyebutkan Sirkuit Sentul akan menyiapkan seluruh protokol kesehatan dengan menyiapkan sekitar 50 tempat cuci tangan, lengkap dengan hand sanitizer, wajib masker, membatasi jumlah orang di paddock, physical distancing, mengatur briefing pebalap hingga penyerahan hadiah dengan konsep mengikuti ketentuan baru. ”Kami melakukan seluruh protokol kesehatan dengan ketat. Selain petugas dari IMI, nanti kami akan menempatkan personel Gugus Tugas dan Kementerian Kesehatan untuk membantu mengawasi balap di Sentul nanti,” terangnya.

Selain menggelar even Kejurnas tahun ini, Sirkuit Sentul juga mengadakan even klub atau open tournament. Saat ditanya kapan even perdana standar covid digelar di Sentul? ”Akhir Juni udah bisa untuk even non-Kejurnas dan Juli untuk even balap Kejurnas,” tegasnya. (mob/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *