SMPN 2 Sukaraja Cek Suhu Ortu Calon Siswa

by -

METROPOLITAN – Meski proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 sudah dilakukan secara online, namun tidak semua orang tua siswa terbiasa dengan sistem digital tersebut. Masih banyak orang tua yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftarkan anak-anaknya.

Seperti yang terjadi di SMPN 2 Sukaraja. Sejak dibukanya pendaftaran siswa baru (PPDB Online) pada 17 Juni 2020 di Kabupaten Bogor, masih banyak orang tua yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftarkan anak-anaknya. Lantaran sekarang masih Pandemi Covid-19, pihak sekolah pun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penularan virus corona. “Ya, sejak dimulainya PPDB pada 17 Juni lalu, masih banyak orang tua siswa yang mendaftar langsung ke sekolah. Makanya, kami terapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi.

Ia mengatakan, setiap orang tua yang ingin masuk lokasi sekolah dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, dan cuci tangan. Begitu dengan petugas PPDB SMPN 2 Sukaraja, mereka menggunakan masker dan penutup wajah. Sesuai dengan jadwal, sambungnya, proses PPDB ini dimulai pada 17 Juni dan akan berakhir pada 25 Juni 2020. “Sesuai jadwal, pendaftaran PPDB akan berakhir 25 Juni, karena pada 27 Juni sudah pengumuman,” tandasnya. (pin/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *