Sopir Truk Pelanggar Jam Operasional Dipaksa Putar Balik

by -

METROPOLITAN – Puluhan truk pengangkut hasil tambang pelanggar jam ope­rasional di Jalan Raya Moh Toha, Kecamatan Parung­panjang, Kabupaten Bogor, diputarbalikkan polisi. Pan­tauan Metropolitan, truk tambang kosongan dari arah Kabupaten Tangerang dip­utarbalikkan Unit Lalu Lin­tas Polsek Parungpanjang, kemarin.

Panit Lantas Polsek Parung­panjang Ipda Agus Hidayat mengatakan, truk itu melang­gar jam operasional di jalur tambang. ”Sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Kabupaten Tangerang, kami di wilayah Bogor mengikuti peraturan Perbub Tangerang tersebut untuk mengurangi imbas kemacetan yang disebabkan antrean truk tambang,” ka­tanya.

Agus mengaku pihaknya akan terus melakukan pe­negakan peraturan pemba­tasan jam operasional bagi truk tambang yang melintas. Baik yang kosong maupun yang bermuatan di siang hari tidak boleh melintas. ”Sebanyak sepuluh unit truk tambang, dua unit di anta­ranya terdapat sedang ber­muatan dan truk yang kosong dari arah Tangerang kita putarbalikkan ke arah Ka­bupaten Tangerang,” katanya.

Agus mengimbau sopir angkutan tambang diharap­kan mengikuti peraturan pembatasan jam operasional yang sedang diberlakukan. ”Saya selalu memberikan imbauan kepada mereka (sopir truk tambang, red), mengikuti aturan sesuai pe­raturan Perbub Tangerang dan yang sedang diberlaku­kan yang di sini,” pungkasnya. (sir/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *