Srikandi Satpol PP Keliling Monitor Warga

by -

Aktivitas masyarakat di Kota Bogor tampaknya mulai bergeliat. Minggu (28/6) pagi, area Sistem Satu Arah (SSA) dan pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) mulai dipenuhi warga. Mulai dari yang berolahraga, jalan-jalan atau sekadar bersantai.

PEDESTRIAN di sekitar Istana Presiden juga ramai diserbu warga. Mereka umum­nya datang untuk memberi makan rusa istana.

Jaenal (38), menjadi salah satu warga yang ikut mema­dati pedestarian di depan Istana Presiden. Bapak satu anak itu mengaku senang karena bisa mengajak anaknya beraktivitas di luar rumah.

Sebab, sejak Maret silam, ia mengaku tidak pernah kelu­ar rumah sama sekali akibat pandemi. “Saya lihat di Insta­gram Wali Kota sudah boleh beraktivitas di sekitaran SSA, asalkan mematuhi protokol kesehatan. Ya sudah, saya bawa anak saya ke sini seka­lian,” kata Jaenal, Minggu (28/6).

Sementara itu, Kepala Sat­pol PP Kota Bogor Agustyan­syach mengaku sudah menu­gaskan anggota Srikandi Satpol PP Kota Bogor untuk memonitor warga yang tak menggunakan masker dan juga sekadar nongkrong.

“Kita imbau agar protokol kesehatan tetap dijalankan dan tidak berkerumum, tetap jaga jarak,” ujarnya.

Ia menyebut patroli itu khu­susnya dilakukan saat akhir pekan, dengan berkeliling di pedestrian SSA.

“Biasanya yang dibubarkan yang hanya nongkrong, nggak pakai masker dan tidak jaga jarak. Kita ingatkan agar war­ga yang mengajak anak-anaknya memberi makan rusa juga tetap mengenakan masker,” terangnya. (dil/a/fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *