Ternak Lele di Kolam Renang Imbas PHK

by -

METROPOLITAN – Sebuah video kolam renang yang dia­lihfungsikan menjadi kolam ternak lele viral di media so­sial. Video tersebut dibagikan akun Twitter @sabiladinta pada Minggu (21/6). Lokasi kolam itu berada di Fun Park Villa, Desa Bojongkulur. Keca­matan Gunungputri, Kabupa­ten Bogor.

Mantan karyawan di Fun Park Villa, Anan Vandir, mengatakan bahwa alih fungsi itu bukanlah kebijakan perusahaan namun inisiatif pegawai yang terkena imbas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan meman­faatkan lahan yang ada. “Jadi itu bukan kebijakan dari peru­sahaan, itu kami karyawan yang terkena PHK berinisiatif minta izin kepada perusahaan agar bisa memanfaatkan kolam untuk kami ternak lele semen­tara sebelum area dibangun,” kata Anan.

Anan mengaku bersama 20 orang lainnya terkena imbas PHK akibat pandemi corona karena pihak manajemen menutup operasional kolam renang sesuai arahan pemerin­tah. “Walaupun kami kena PHK, tetap berterima kasih sama manajemen perusahaan dip­erbolehkan untuk ternak lele di kolam itu, nanti hasilnya bisa kami konsumsi atau kami jual,” lanjut Anan.

Sebelumnya, Fun Park Villa pernah terdampak banjir pada awal Januari lalu, sehingga pi­hak manajemen mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan pembersihan. ”Saya merasakan betul waktu kena banjir awal Januari lalu, luar bisa kami karyawan siang-malam berusaha menjernihkan air kolam kembali, sampai akhirnya pengunjung datang kembali. Tapi setelah itu ada corona, ya langsung ditutup,” pungkasnya. (kum/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *