Tiga Keuntungan Berinvestasi Properti Pada Apartemen Newton 2 Ciputra World

by -

METROPOLITAN – Ada berbagai alasan bagi para pencari properti hunian untuk memboyong properti yang terletak dalam kawasan perkantoran dan bisnis strategis di Ibukota. Tidak hanya sebagai tempat tinggal yang mudah dalam mobilisasi ke kawasan strategis tersebut, ada juga alasan yang berkenaan dengan kepentingan investasi properti. Diakomodasinya kedua alasan tersebut secara langsung sangat mempengaruhi tidak pernah padamnya pencarian properti pada kawasan strategis di Ibukota tersebut seiring bergantinya waktu.

Contoh saja apartemen terbaru besutan Ciputra Group, The Newton 2 yang berlokasi pada kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak hanya menawarkan opsi tempat bermukim ekslusif di Ibukota, apartemen The Newton 2 Ciputra World juga memberikan lahan yang besar dalam sektor investasi properti yang potensial.

Potensial dalam hal ini tentu dilatar belakangi oleh berbagai alasan yang menguntungkan. Menelisik lebih dalam apa saja yang melatar belakangi apartemen The Newton 2 ini sangat menguntungkan dalam sisi investasi properti, berikut adalah sejumlah alasan-alasan yang menjawab potensi investasi dari apartemen tersebut.

 

Harga Reasonable Terjangkau

 

Faktor utama dalam memulai investasi properti diketahui datang dari modal atau budget dari sang investor dalam memboyong properti di yang dikehendakinya. Modal atau budget disini tentu sangat berkenaan dengan banderolan harga propertinya. Bicara tentang harga jual apartemen di kawasan segitiga emas perkantoran dan bisnis utama Ibukota, bukan sebuah hal yang aneh jika banderolan harganya tergolong tinggi. Apalagi hunian tersebut terkategori berkelas atas.

Perspektif ini terbantahkan jika melihat banderolan harga dari apartemen Newton 2 yang tergolong terjangkau dan reasonable. Harga unit apartemen Newton 2 yang dibanderol mulai dari angka Rp1 milyaran tergolong sangat terjangkau dan reasonable jika membandingkan apartemen-apartemen berkelas atas pada sekitaran area segitiga emas Ibukota yang dibanderol di atas harga tersebut. Dari harga terjangkau tersebut para investor juga memiliki keuntungan yang besar karena lokasinya yang strategis serta dilengkapi beragam fasilitas bintang 5.

 

Kenaikan Capital Gain Signifikan

 

Dilansir dari beragam data daftar apartemen dijual di Ibukota, kawasan Jakarta Selatan merupakan area yang menunjukkan kenaikan nilai properti (capital gain) paling signifikan dan tergolong paling tinggi dibandingkan wilayah-wilayah lainnya di Jakarta.

Apartemen Newton 2 saja semenjak pertama kali ditawarkan pada angka Rp880 juta untuk unit termurahnya , terdapat kenaikan harga yang signifikan dalam hitungan 2 tahun sebelum resmi beroperasi (serah terima kunci). Jika sebelum beroperasi saja terdapat kenaikan yang sangat signifikan dalam capital gain, bagaimana jika kenaikan capital gain ini terimplementasikan dalam jangka waktu panjang. Hal tersebut tentu akan menguntungkan saat berniat dijual kembali kelak.

Portal properti global, Lamudi.co.id, mencatat terdapat kenaikan yang signifikan dalam capital gain apartemen Newton 2 Ciputra World hingga pada kisaran 20 persen dalam 3 tahun. Kenaikan capital gain ini ditinjau dari berbagai faktor semisal kestrategisan lokasinya, kenaikan harga properti tahunan, hingga bertambah banyaknya permintaan.

 

Tingginya Potensi Sektor Sewa Hunian

 

Bagai para investor yang berniat berinvestasi properti pada Apartemen Newton 2 bukan untuk dijual kembali kelak, melainkan untuk berbisnis sewa properti. Para investor tidak akan sulit dalam mendapatkan pasar penyewa unit-unit yang dimilikinya.

Dalam data yang dipublikasikan Colliers International, dalam satu dekade terakhir, tingkat okupansi hunian paling tinggi di Jakarta diketahui berada pada kawasan Jakarta Selatan dimana apartemen Newton 2 dikembangkan. Faktor ini sangat berkenaan dengan kebutuhan bermukim pada kawasan Jakarta Selatan yang sangat tinggi datang dari masyarakat. Pasar utama penyewa apartemen Newton 2 tentu datang dari para pekerja dan pebisnis khususnya para profesional yang beraktivitas pada kawasan perkantoran dan bisnis utama di Ibukota.

Jika diriset lebih dalam, terdapat kemungkinan tidak hanya mengakomodasi sektor penyewaan unit tahunan atau bulanan. Kondisi unit-unit ekslusif beserta kelengkapan fasilitas yang disediakan turut memungkinkan potensi besar dalam sektor penyewaan mingguan atau harian. Faktor penyebabnya datang dari kebutuhan hunian untuk kepentingan bisnis atau dinas para profesional. (lam/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *