Urus Administrasi Kependudukan Wajib Pakai Masker

by -

METROPOLITAN – Pelayanan Terpadu Kecamatan atau Paten terus dipadati para pemohon. Termasuk di kantor Kecamatan Cijeruk. Tak heran bila petugasnya diberikan Alat Pelindung Diri (APD) demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Camat Cijeruk, Hadijana, mengatakan, penerapan protokol kesehatan wajib dijalankan di tengah pandemi seperti ini. Selain tempat mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh, petugas juga wajib menggunakan APD. “APD wajib digunakan petugas untuk mencegah terpapar virus corona,” ungkapnya.

Walaupun wilayahnya termasuk zona kuning, pihaknya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Penerapannya sama dengan zona merah. Ini wajib dilakukan,” tegasnya. Selain petugas pelayanan, para pemohon wajib menggunakan masker. Kalau tidak, pemohon akan diminta pulang dan tidak dilayani. “Kami di sini tegas, kalau warga butuh pelayanan tapi nggak pakai masker, kita suruh cari masker dulu atau pulang,” tegasnya.

Penerapan protokol kesehatan ini, sambung dia, sudah menjadi aturan baku Gugus Tugas Covid-19, begitu pun WHO. “Kami ingin warga disiplin menjalankan protokol kesehatan dan ini sudah aturan,” ungkapnya. Pelayanan yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19, rupanya membuat masyarakat kesulitan mengurus soal kependudukan. “Makanya pas dibuka penuh lagi,” terangnya.

Sementara itu, warga Kampung Cijeruk, RT 03/04, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Nurul Hikmah, menuturkan, dengan dibukanya kembali pelayanan, ini mempermudah pengurusan terkait kependudukan. “Ya sekarang sudah sedikit normal, KK sudah bisa dicetak. Saya sudah menunggu lama,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *