Urus Pajak Mobil di Samsat Gratis Tes Rapid

by -

METROPOLITAN – Warga yang mengurus langsung su­rat kendaraannya di Samsat Polres Bogor dites rapid se­cara gratis, kemarin. Sejumlah pengemudi kendaraan roda empat yang akan melaksana­kan cek fisik diberhentikan untuk menjalani rapid test secara drive thru. Para petugas medis mengenakan Alat Pel­indung Diri (APD) lengkap memeriksa satu per satu para pembayar pajak tersebut. Ad­hari salah satunya. Ia menga­ku ini merupakan rapid test kedua yang ia jalani. “Sebe­lumnya sudah. Ini yang kedua. Hasilnya negatif. Saya harap Covid-19 bisa segera berakhir dan normal kembali,” katanya.

Kegiatan yang ini dipimpin Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy digelar untuk meny­ambut Hari ke-74 Bhayang­kara. Pemeriksaan yang ber­langsung di kantor Samsat Kabupaten Bogor, Desa Ci­mandala, Kecamatan Suka­raja, itu juga melibatkan Tim Dokkes Polres Bogor. Tes dila­kukan dengan cara drive thru atau lantatur (layanan tanpa turun) untuk menghindari kontak fisik secara langsung. ”Pengunjung hanya diminta data diri dari Kartu Tanda Pen­duduk (KTP) tanpa dipungut biaya apa pun,” kata Roland.

Hasil dari rapid test tersebut juga dapat langsung diketahui oleh pengunjung secara langs­ung. Roland mengatakan ba­hwa hal ini dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Co­vid-19 dan serta mengantisi­pasi pemohon yang akan memasuki Samsat Polres Bo­gor. ”Dari hasil pemeriksaan tidak terdapat pengunjung yang positif Covid-19. Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas­nya. (rb/tib/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *