Wakapolresta Cek Ketahanan Pangan di Mulyaharja

by -

METROPOLITAN – Polresta Bogor Kota mendukung penuh ketahanan pangan di Kota Bogor. Salah satunya ketahanan pangan yang dikelola Lembur Tohaga Kujang Bogor Lodaya di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. ”Kami bersama muspika dan wakapolresta Bogor Kota menghadiri kegiatan ketahanan pangan,” terang Kapolsek Bogor Selatan, Indrat Riyani Setiyani, kepada Metropolitan.

Dalam kegiatan itu, ia langsung mengecek ketahanan pangan di wilayah Bogor Selatan yang dihadiri Camat Bogor Selatan Hidayatullah, danramil, sekcam dan lurah Mulyaharja. Adapun ketahanan pangan ada di Kelurahan Mulyaharja, tepatnya di Kampung Ciharasas berupa persawahan seluas 23 hektare.

Menurut Indrat, lahan persawahan itu dikelola kelompok Tani Lemah Duhur yang diketuai Aneng. Namun untuk tanaman herbal diketuai Jaeni. ”Jadi, ada dua lokasi yang dikunjungi wakpolresta dan unsur muspika di Kecamatan Bogor Selatan,” ujarnya.

Terpisah, Wakapolresta Bogor Kota AKBP, M Arsal Sahban, berharap dengan adanya lahan persawahan dan tanaman herbal bisa meningkatkan sektor ekonomi masyarakat di Kota Bogor. ”Yang pasti, kita dari kepolisian tetap akan mendukung kegiatan ketahanan pangan ini,” tuturnya.(mul/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *