Warga Ciadeg Semringah Bansos Mandiri Cair Dua Bulan

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Ciadeg, Kecamatan Cigombong, me­mantau penyaluran program sembako Kartu Keluarga Se­jahtera (KKS) dari Kemente­rian Sosial (Kemensos) RI.

Penyaluran sembako terse­but dilaksanakan di agen sembako Muhamad Deni, Kampung Tegalkopi, RT 03/10. Bantuan itu berupa paket sembako berupa 20 kg beras, 1 kg daging sapi, 1 kg buah pir, 1 kg telur, tempe dan tahu bagi warga terdampak Co­vid-19.

Kades Ciadeg, Wahyu Rahayu, menerangkan, penerima sem­bako KKS di Desa Ciadeg sebanyak 303 Keluarga Pene­rima Manfaat (KPM) sesuai data Kemensos. Pihak desa hanya mengawasi dan me­mantau agar penyaluran sem­bako berjalan lancar dan tertib, ini sesuai imbauan untuk menjaga protokol kese­hatan. ”Kami menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 303 KPM bersama agen yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri,” ung­kapnya.

Wahyu menambahkan, pa­ket sembako yang dibagikan merupakan bantuan untuk dua bulan sesuai permintaan warga. “Untuk bulan selanjut­nya kami masih menunggu konfirmasi dan berkas admi­nistrasi selesai. Kalau tidak ada halangan bulan depan sudah cair lagi,” ujarnya.

Sementara untuk pemba­gian KKS, pihaknya bersama petugas tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan me­makai masker. “Penyaluran sendiri menggunakan empat sesi untuk beberapa RW, se­hingga penerima tidak num­puk di satu tempat,” terang­nya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah bersi­fat sementara agar mengurangi kesulitan ekonomi warga ter­dampak Covid-19. “Saya ber­harap bantuan ini bisa me­ringankan sedikit beban masyarakat. Semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, warga Nagrog, RT 04/03, Engkom, mengu­capkan terima kasih kepada pemerintah. ”Alhamdulillah senang. Keluarga saya ter­bantu dengan paket sembako ini,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *