Warga Cipelang Semringah Terima Duit

by -

Warga Cipelang, Kecamatan Cijeruk yang masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua di ruang kantor desa.

PENYALURAN bantuan ini dilakukan dengan pengawa­san ketat dari Pjs Kepala Desa, ketua BPD yang tetap mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk mewa­jibkan penerimanya meng­gunakan masker saat mene­rima dana BLT.

Sekdes Cipelang, Iwanudin, mengatakan, ada 261 KPM yang mendapatkan bantuan. Ini tersebar di 29 RT dari 7 RW. KPM yang menerima bantuan telah sesuai data yang diverifikasi anggota BPD melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). ”Pemerin­tah desa hanya menyalurkan bantuannya. Setiap KPM me­nerima Rp600 ribu,” terangnya.

Untuk bulan selanjutnya, Iwanudin memastikan besa­ran yang diterima warga akan sama. “Bulan selanjutnya sama, namun kita laporkan dulu berkas administrasinya sesuai ajuan Mei selesai, ujarnya.

Dengan telah disalurkannya bantuan ini, ia berharap warga bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan seha­ri-hari. ”Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengu­rangi beban sehari-hari. Un­tuk bantuan selanjutnya, kami selesaikan dulu berkas administrasinya untuk peng­ajuan Juni,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kam­pung Cihideung, RT 05/04, Eti, mengaku senang dengan cairnya BLT. Sebab, selama ini sang suami hanya be­kerja sebagai buruh harian. Sedangkan saat pandemi ini terpaksa pekerjaannya dihen­tikan.

“Selama corona nggak ker­ja lagi, karena nggak ada proyek pembangunan. Al­hamdulillah ada bantuan ini, saya senang dan bisa mem­bantu keluarga beli sembako,” tuturnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *