10 Juli, PT KAI Tambah 3 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

by -

METROPOLITAN – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah tiga perjalanan KA Jarak Jauh mulai Jumat (10/7). Kereta ini nantinya akan melayani rute dari dan menuju Jakarta. Direktur Nia­ga KAI Maqin U Norhadi men­jelaskan ketiga kereta yang ditambahkan adalah KA Argo Parahyangan yang melayani rute Jakar­ta-Bandung, KA Bima yang melayani Jakarta-Malang dan Sembrani yang melayani Jakarta-Surabaya.

“KAI menambah layanan KA Jarak Jauh Komersial Ke­las Luxury, Eksekutif, Eko­nomi untuk memenuhi ke­butuhan transportasi masy­arakat dengan tetap mene­rapkan protokol kesehatan New Normal yang ketat,” kata Maqin dalam keterang­an tertulisnya, kemarin.

Menurutnya, pada tahap awal, ketiga KA tersebut baru akan dioperasikan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. KAI memprioritaskan ketiga hari tersebut dengan alasan statistik penumpang jarak jauh lebih banyak di akhir pekan.

Bagi calon penumpang yang ingin melihat jadwal keber­angkatan kereta, dapat mengaksesnya melalui apli­kasi KAI access. ”Tiket juga dapat dipesan melalui apli­kasi, web KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberang­katan,” ucap Maqin.

Jadwal KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gam­bir tersedia pukul 07:10, 17:45 dan 18:45 WIB. Sedangkan KA Argo Parahyangan kebe­rangkatan dari Stasiun Bandung tersedia pukul 04:55, 06:45 dan 11:10 WIB.

Lalu untuk KA Bima berang­kat dari Stasiun Malang pukul 14:25 WIB dan tiba di Gambir pukul 05:40 WIB, KA Bima berangkat dari Stasiun Gam­bir pukul 16:40 WIB dan tiba di Malang pukul 08:27 WIB. Serta KA Sembrani berangkat dari Stasiun Pasar Turi pukul 17:30 WIB dan tiba di Gambir pukul 04:00 WIB, KA Sembrani berangkat dari Stasiun Gam­bir pukul 19:00 WIB dan tiba di Surabaya Pasar Turi pukul 05:15 WIB. (kom/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *