164 KPM Cairkan BLT Dana Desa

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Babakan, Kecamatan Dramaga, meny­alurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor Desa Babakan, Kamis (2/7).

Penyaluran BLT tahap kedua ini disaksikan pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtib­mas dan pihak kecamatan. Setiap KPM mendapatkan BLT Dana Desa (DD) senilai Rp600 ribu.

Kepala Desa (Kades) Baba­kan, Sehu Syam, mengatakan, penyaluran BLT DD tahap kedua ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Para penerima bantuan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

”Sesuai data penerima BLT DD di Desa Babakan ada 164 KPM. Per KPM nya menda­patkan bantuan senilai Rp600 ribu,” ujar pria yang hobi se­pak bola ini.

Untuk pencairan BLT DD tahap kedua ini, tambah Sehu, setiap KPM wajib mem­bawa undangan dari pemdes, fotokopi KK dan KTP-el asli. Mereka yang mendapatkan bantuan BLT merupakan warga terdampak Covid-19.

”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Uangnya bisa dibelikan kebutuhan sehari-hari dan persiapan anak-anaknya masuk sekolah di tahun ajaran baru, buat beli buku dan seragam sekolah,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *