5 Hari PSBB Transisi Bogor, 20 Pasien Positif Sembuh

by -

METROPOLITAN.id – Selain kasus positif yang masih terus bertambah, kasus pasien positif di Kabupaten Bogor yang sembuh juga rupanya terus meningkat.

Dalam waktu lima hari masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi diterapkan sejak 3 Juli lalu, sudah 20 pasien positif dinyatakan sembuh.

Teranyar, pada Selasa (7/7) lalu, lonjakan pasien positif sembuh terjadi. Tak tanggung-tanggung, 16 pasien positif dinyatakan sembuh.

“Rinciannya, sembilan orang dari kecamatan Gunungputri, empat orang dari kecamatan Parungpanjang, dua orang dari Kecamatan Gunungsindur dan satu orang asal Jasinga,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor yang juga Bupati Bogor, Ade Yasin, Selasa (7/7) malam.

Beberapa hari sebelumnya, kasus pasien positif sembuh juga muncul pada Jumat (3/7) lalu sebanyak empat orang. Yakni dua orang warga kecamatan Bojonggede, serta satu orang dari kecamatan Caringin dan Gunungsindur.

“Jika dirunur sejak PSBB transisi diterapkan per 3 Juli lalu, sampai hari ini (kemarin, red). Sudah 20 orang pasien positif sembuh. Jika ditotal pasien positif sembuh di Kabupaten Bogor sampai saat ini berjumlah 133 orang. Dari total 389 kasus positif,” ujarnya.

Jika dihitung sejak awal Juli, pasien positif sembuh berjumlah 24 orang. Tren tersebut bisa dibilang baik karena tren pasien positif sembuh meningkat tiap bulannya. Sebab, pada Juni saja ada 60 pasien positif yang sembuh, setelah pada Mei hanya 36 pasien positif yang sembuh. Jumlah yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasien positif sembuh pada April sebanyak 11 orang dan dua orang pasien positif sembuh pada Maret.

“Tentu kita berharap dengan PSBB transisi sejak 3 Juli sampai 16 Juli nanti ini, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jumlah positif baru bisa kita tekan dan angka sembuh kita tingkatkan terus,” pungkasnya.

Secara umum, hingga Selasa (7/7) malam, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara total berjumlah 2.064 orang dengan 140 orang diantaranya terkonfirmasi meninggal dunia dan 329 orang lainnya berstatus PDP aktif. Sedangkan Orang Dalam Pantauan (PDP) secara total kini berjumlah 1.703 orang dengan 206 orang diantaranya berstatus ODP aktif. (ryn/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *