60 Pejabat Pemkot Bogor Pensiun Akhir Juli

by -
RAMAH LINGKUNGAN: Sejumlah ASN di Bekasi membawa botol minum sendiri sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemkot Bekasi dalam mengurangi sampah plastik.

METROPOLITAN – Seba­nyak 60 Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) Kota Bogor dip­astikan pensiun pada Juli ini. Hal tersebut membuat Pe­merintah Kota (Pemkot) Bo­gor harus mengambil langkah cepat untuk menambal keko­songan jabatan yang diting­galkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hi­dayat, mengatakan, akhir Juli atau awal Agustus, pi­haknya bakal melakukan ro­tasi dan mutasi jabatan di lingkungan ASN Kota Bogor. Ini dilakukan untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan vital.

Ade Sarip menjelaskan, pem­kot tengah menyiapkan ro­tasi mutasi untuk mengisi kekosongan dan pergantian bagi pejabat di lingkungan Bogor. Hingga kini kompo­sisi pengisian pejabat yang akan dirotasi dan dimutasi sudah selesai dan tinggal di­siapkan untuk pelantikan.

Meski begitu, Ade Sarip mengaku tak bisa berbicara banyak mengenai rotasi dan mutasi tersebut. ”Rotasi dan mutasi dipastikan sekitar awal Agustus. Komposisinya sudah selesai. Bahkan dari kemarin Pak Wali ingin segera, tapi kami dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ada sejumlah pertimbangan lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi Data dan Kepangka­tan yang juga Plt Kabid Mu­tasi, Disiplin dan Kesejahte­raan pada Badan Kepega­waian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK­PSDM) Kota Bogor, Aries Hendardi, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, persiapan ro­tasi dan mutasi jauh sebelum­nya sudah dilakukan. Bahkan secara kajian teknis dari BK­PSDM sudah diserahkan pada Baperjakat bersama Tim Penilai. ”Tapi ada beberapa pertimbangan dan catatan kebijakan pimpinan dan itu menjadi pertimbangan kita juga,” ucapnya.

Meski rancangan rotasi dan mutasi sudah rampung se­cara keseluruhan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pelantikan bakal dilaksanakan. ”Untuk rencana kita belum bisa memastikan kapannya, tapi kita lakukan secepatnya. Mudah-mudahan akhir Juli bisa dilaksanakan, tergantung pimpinan menjadwalkannya,” sebutnya.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 60 ASN Kota Bogor yang bakal pensiun pada Juli ini terdiri dari beberapa golongan. Di antaranya Ese­lon III A, Eselon III B, Eselon IV A dan ASN Eselon IV B. ”Untuk Eselon III A ada 11 orang, Eselon III B ada 14 orang, Eselon IV A 13 orang dan Eselon IV B ada 22 orang,” tukasnya. (ogi/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *