Ade Yasin: Alam Sukamakmur Jangan Berubah Jadi Galian Tambang

by -

METROPOLITAN – Setelah sekian lama tak melakukan kunjungan kerja atau blusukan mengunjungi masyarakatnya, Bupati Bogor Ade Yasin mendadak berdecak kagum. Ternyata di pelosok wilayahnya ada perkampungan yang memiliki banyak potensi alam.

Kekaguman Ade Yasin itu diungkapkan saat meresmikan Kampung Tangguh di Kampung Mulyasari, RT 05/01, Desa Sukamulya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

”Saya terhenyak saat sampai di sini, ternyata kawasan ini tersimpan begitu banyak potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan,” kata Ade.

Ia berjanji akan menjaga dan melestarikan kawasan atau Kampung Tangguh Desa Sukamulya ini. ”Tidak boleh berubah menjadi kawasan galian tambang. Potensi alam dan pertanian di sini harus dinikmati oleh anak cucu kita di masa depan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya Komar mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati Bogor. Karena sejak kampung ini ada, baru kali ini seorang bupati menginjakkan kakinya.

”Hatur nuhun Ibu Bupati sudah datang. Baru kali ini kampung kami didatangi seorang Bupati. Kami ingin menyampaikan beeberapa aspirasi, di antaranya akses jalan yang perlu dibangun dan kesejahteraan para petani kopi,” ujar Komar.

”Perlu kami sampaikan bahwa Desa Sukamulya dalam setahun mampu panen kopi sebesar 300 ton yang kami distribusikan ke pelosok Tanah Air,” pungkasnya. (ib/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *