Adjie Martha Pimpin Perbasi Kota Bogor, Siapkan Program Jangka Panjang

by -



METROPOLITAN – Adjie Martha terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor masa bakti 2019-2024 menggantikan Ferro Sopacua yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Adjie mendapatkan dukungan dari 11 klub pada acara Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub), di Sekretariat Perbasi Jalan Ibrahim Adji, Sindang Barang, Loji, akhir pekan kemarin. Muskotlub sendiri dilakukan dengan protokol kesehatan.

11 klub yang mengusung Adjie Martha di antaranya Djuanda Basketball, Bogor Raya, CMU, B-8, Rhinos, Bogor Utama, Bogor Pratama, Rangga Gading, S-Plus, Scorpio, dan Rafles. “Terima kasih kepada klub yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Ke depan, kami akan fokus di Pelatcab untuk mempersiapkan tim menuju babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi 2022. Program jangka panjangnya, kami akan meneruskan kompetisi kelompok umur sebagai bagian dari pembinaan,” kata Adjie Martha, Rabu (1/7).

Untuk sukses di Pekan Olahraga Provinsi bukan pekerjaan mudah. Untuk itu, Adjie Martha berharap kepada pengurus untuk kompak. “Susunan pengurus sudah rampung, dan kami akan segera bekerja. Langkah pertama adalah fokus di Pelatcab. Itu penting untuk membentuk tim tangguh sebelum babak kualifikasi. Perbasi Kota Bogor akan berusaha mewujudkan target KONI yang punya program 90 medali emas,” sambung Adjie Martha.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Bogor, Benhard Nicolas Lumowa berharap Perbasi di bawah komando Adjie Martha bisa memberikan prestasi untuk ‘Kota Hujan’ di berbagai event resmi. “Selamat untuk Adjie Marta, dan kepengurusan yang baru. Semoga ke depan Perbasi bisa lebih maju, dan sukses di Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang,” kata Benhard Nicolas Lumowa.

Benhard menambahkan, pembinaan yang dilakukan Perbasi sejauh ini sudah cukup baik. Itu tak lepas dari aktifnya beberapa klub basket di Kota Bogor. “Pembinaan harus terus dilakukan. Banyak klub yang punya pemain muda berbakat, dan itu bisa dimatangkan di sebuah kejuaraan. Saya optimis olahraga bola basket di Kota Bogor akan semakin maju,” pungkas Benhard.

Sedangkan Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi dan Kelembagaan Pengprov Jawa Barat, Iwan Kurniawan berharap Perbasi Kota Bogor bisa mencetak, sekaligus melahirkan atlet berbakat untuk Kontingen Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 mendatang.

“Selamat untuk kepengurusan yang baru. Ke depan, Porprov suda di depan mata, itu adalah awal pembentukan tim bola basket Jawa Barat menuju PON. Semoga Kota Bogor bisa melahirkan atlet berbakat,” kata Iwan Kurniawan. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *