Ajang Bangkit

by -

METROPOLI­TAN – Laga seru akan tersaji di pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20. Crystal Palace akan menjamu Manchester Uni­ted di Selhurst Park, Jumat (17/7) pu­kul 02:15 W I B . Laga ini dip­r e ­diksi jadi ajang bangkit kedua tim, mengingat mereka gagal meraih poin penuh di pertan­dingan sebelumnya.

Pada pertandingan sebe­lumnya, Crsyal Palace harus menelan kekalahan saat bert­andang ke markas Aston Vi­ila, Minggu (12/7). Mereka takluk dua gol tanpa balas dari tuan rumah.

Sementara itu, Manchester United harus tertahan imbang di kandang sendiri saat men­jamu Southampton, Kamis (16/7). Meski sempat mem­balikkan keadaan menjadi 2-1, Setan Merah harus ber­bagi poin setelah M Obafemi berhasil menyamakan skor 2-2 di menit akhir pertan­dingan.

Atas hasil itu, MU membu­ang kesempatan emas untuk menembus empat besar. Saat ini MU pun memiliki poin yang sama dengan peringkat empat Leicester City. MU harus finis di empat besar apabila ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Persaingannya cukup ketat. MU perlu memenangi ketiga laga sisa, sambil berharap pesaing-pesaingnya terjung­kal. Namun jika MU kembali terpeleset, terutama saat tan­dang ke markas Palace nanti, maka kans mereka bisa me­nipis. MU tentu tak mau itu terjadi.

MU pun bertekad menyapu bersih semua laga tersisa. ”Kami berjanji akan membe­rikan semua kemampuan untuk kembali bermain di Liga Champions,” kata gelan­dang MU, Nemanja Matic.

Matic juga menilai MU me­miliki kemampuan meme­nangkan laga kontra The Eagles. Untuk itu, ia berharap timnya bisa menunjukkan performa terbaik di laga ter­sebut. ”Kami harus membe­rikan yang terbaik di pertan­dingan itu (vs Crystal Palace, red) karena kami ingin bermain di Liga Champions musim depan,” ujarnya.

”Saya rasa kami sangat layak untuk bermain di UCL, sehingga kami harus be­kerja dengan positif. Kami harus memulihkan kondisi kami dengan baik, dan saya rasa tim ini akan siap untuk pertandingan nanti,” sam­bungnya.

Matic juga menilai bahwa MU tidak boleh berangan-angan mengenai posisi me­reka di klasemen akhir EPL nanti. Matic menyebut Setan Merah harus fokus di setiap pertandingan agar mereka bisa memaksimalkan hasil yang ada.

”Tiga bulan yang lalu, nasib kami untuk bermain di Liga Champions berada di tangan klub lain. Kami butuh Chelsea dan Leicester kehilangan poin, dan sekarang kami berada satu poin saja di belakang Chelsea,” ungkapnya.

”Kami akan fokus di setiap pertandingan yang ada. Kami akan memikirkan Pa­lace terlebih dahulu, lalu kami akan melakukan pe­kerjaan kami,” pungkasnya. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *