Alhamdulillah… Pasar Parungpanjang Bebas Corona

by -

METROPOLITAN – Berdasarkan hasil rapid dan swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor di Pasar Parungpanjang, Rabu (1/7), belum ditemukan sampel reaktif. Data final yang dilaporkan Dinkes dalam surat rekapitulasi hasil pelaksanaan massive rapid test yang ditandatangani Kepala Bidang P2P Deddi Syarif, tercatat 221 sampel laki-laki dan 71 perempuan dengan hasil nonreaktif.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor Haris Setiawan mengungkapkan, Pasar Parungpanjang bebas Covid-19 berdasarkan hasil rapid dan swab test nonreaktif. “Puji syukur, pasar kami steril dari virus corona. Setelah Cibinong, sekarang Parungpanjang juga aman,” tegasnya.

Ucapan terima kasih diucapkan Haris kepada seluruh tenaga medis, muspika, unit pasar dan para pedagang yang sudah bekerja sama dalam penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Dengan data dua pasar nonreaktif setelah rapid dan swab test, maka barometer keberhasilan penerapan protokol pencegahan penyebaran virus sudah berjalan,” terang Haris.

Meski begitu, ia mengimbau semua awaknya untuk tidak lengah dalam penanganan Covid-19 dan bisa terus menerapkan protokol kesehatan. “Juga kepada pedagang pasar lain nanti akan dijadwalkan untuk tes serupa. Tidak usah takut,” pungkas Haris. (nal/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *