Alhamdulillah… Petani Sukamakmur Dapat SIM Gratis

by -

METROPOLITAN – Selaras dengan program Polda Jabar, pembuatan Surat Izin Menge­mudi (SIM) gratis juga ber­laku di Polres Bogor. Kapol­res Bogor, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, itu sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam upaya membangun sadar hukum berlalu lintas di masa pan­demi Covid-19.

Selain menggratiskan pem­buatan SIM, pihaknya juga memberikan pelatihan dan edukasi berkendara bagi masyarakat Kabupaten Bo­gor yang lahir pada 1 Juli. ”Bertepatan dengan Hari Bhayangkara, kami membe­rikan dukungan penerbitan SIM, baik baru maupun per­panjangan,” katanya.

Roland menuturkan, bagi masyarakat Kabupaten Bo­gor, sebanyak 50 SIM ter­bagi dengan 25 perpanjangan SIM dan 25 penerbitan SIM baru. Pemberian dukungan SIM ini harus tetap mengik­uti prosedur yang berlaku. ”Kami bekerja sama dengan Bank BRI yang memberikan dukungan pembiayaan dalam program SIM di Hari Bhayang­kara ini,” bebernya.

Menurutnya, program ini diprioritaskan kepada war­ga Kabupaten Bogor yang terdampak Covid-19, se­perti di kalangan petani dan buruh harian lepas. ”Se­perti Ujang, petani asal Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur yang beruntung bisa punya SIM,” pungkasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *