Ambil BLT DD, Tiap KPM Wajib Pakai Masker

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 270 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua. Bertempat di aula kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, ratusan keluarga yang tidak mampu mendapatkan dana tunai sebesar Rp600 ribu.

Kades Sukaharja, Ujang Suhendra, mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan unsur keamanan meliputi anggota linmas desa, Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Hal ini agar warga yang mengambil bantuan bisa tertib dan aman.

”Sebelum penyaluran dilakukan, kami juga sudah sosialisasikan kepada ketua RT/RW agar ketika datang wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Dengan adanya pendampingan dari aparat keamanan, maka penyaluran berjalan baik, lancar dan tertib, sehingga tak terjadi hal yang tidak diinginkan. ”Saya ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah mendampingi penyaluran BLT ini sampai selesai. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Sukaharja, Sertu Rahmat, mengaku wajib mendampingi pemdes dalam berbagai kegiatan, termasuk penyaluran BLT. ”Pendampingan penyaluran BLT ini sudah tugas saya sebagai prajurit TNI untuk ikut membantu pengamanan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ujarnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *