Anggota Linmas Cibadak Digembleng Jelang Pilkades

by -

METROPOLITAN – Anggota perlindungan masyarakat (linmas) Desa Cibadak mendapat bimbingan teknis untuk persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 15 November. Penyelenggaraan Bimtek ini dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pol PP Kecamatan Ciampea.

Anggota Pol PP Kecamatan Ciampea, Sobirin, mengatakan, anggota linmas bertugas sebagai pengamanan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ada pun materi yang diberikan yakni terkait pengertian dan tugas linmas serta upaya mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat jelang Pilkades di Cibadak. ”Ditekankan juga kepada semua anggota linmas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban sejak dini, karena pilkades semakin dekat,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Desa Cibadak, Ego Suryadi, menuturkan, dengan adanya pembinaan ke linmas, maka anggotanya bisa mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi linmas. Sebab, anggota linmas merupakan garda terdepan dalam membantu pelaksanaan Pilkades.

”Anggota linmas Desa Cibadak yang diberikan pembinaan ada sepuluh orang. Kita berharap anggota linmas di Desa Cibadak semakin kompak dan paham akan fungsinya sebagai linmas,” tugasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *