Area Gunungmas Bersih dari PKL

by -

METROPOLITAN – Jelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dan memasuki Adap­tasi Kebiasaan Baru (AKB), ratusan Pedagang Kali Lima (PKL) di kawasan Puncak, khususnya di Rest Area Gunungmas, Bogor, kem­bali ditertibkan, Rabu (15/07).

Meski sempat terjadi peno­lakan dari pedagang, kini rest area yang belum rampung itu sudah steril. Sebab, pe­nertiban ini sesuai instruksi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bogor.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Dace Su­priadi, menuturkan, pener­tiban ini sebagai salah satu upaya menghindari penye­baran virus corona di Kabu­paten Bogor. ”Ini kita lakukan, karena di lokasi ini beberapa hari lalu masih dipenuhi pe­dagang, termasuk para pen­gunjung. Terutama di hari libur dan akhir pekan,” ung­kapnya.

Sebelumnya, bupati Bogor memerintahkan Tim GTPP Covid-19 melakukan pener­tiban di Rest Area Gunung­mas, Cisarua, untuk men­ghindari penyebaran virus corona di wilayah Puncak. Sementara untuk kawasan Puncak masuk ke zona ku­ning.

”Kalau di Puncak banyak kerumunan kemudian dites rapid, dan swab ada yang positif corona, otomatis ini jadi zona merah. Bogor nggak habis-habis menangani virus Covid-19,” paparnya.

Selain itu, sambung dia, penertiban ini juga bukan untuk menindas pedagang kecil, melainkan demi ke­baikan bersama. Setelah pembangunan rest area se­lesai, para pedagang diizin­kan menempati rest area lagi. ”Jadi, pedagang di sini sampai perbatasan Cianjur. Kalau sudah jadi akan kita tempatkan di rest area se­cara gratis,” tuturnya.(de/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *