Bahas Raperda Pondok Pesantren, Cecep Gogom Kunjungi MUI Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, H. Cecep Gogom mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Kamis (2/7).

Kedatangan Cecep Gogom bukan tanpa alasan. Selain bersilaturahmi, lelaki yang maju dari Dapil VI Kabupaten Bogor ini berdialog untuk menyerap masukan terkait rancangan peraturan daerah tentang Penyelenggaraan Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Sebelum menjadi wakil rakyat, Cecep Gogom merupakan Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Kabupaten Bogor angkatan ke-2.

Kedatangan lelaki kelahiran Cisarua ini disambut langsung  Ketua umum MUI Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji bersama pengurus lainya.

“tujuan kunjungan ini yang pertama adalah silaturahmi antara santri dengan kiyainya, yang kedua adalah dalam rangka agenda sidang reses yang membahas tentang perda pondok pesantren,” kata Cecep Gogom, Kamis (2/7).

Sementara itu, Ketua MUI Kab Bogor, KH Ahmad Mukri Aji mengaku sangat bangga dan bahagia atas kehadiranCecep Gogom yang merupakan alumni Pendidikan Kader Ulama yang menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

Menurutnya, rancangan peraturan daerah pondok pesantren sangat penting. Sebab, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang berjasa menghadirkan tokoh-tokoh intelektual.

“Untuk itu raperda ini harus benar benar matang, sehingga bisa menghadirkan tokoh-tokoh intelektual,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *