Banprov untuk Ciherang Bertambah Jadi 1.300 Paket

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Ciherang, Kecamatan Dramaga, men­distribusikan 1.300 paket sembako bantuan provinsi (banprov) Jabar untuk ma­syarakat terdampak Covid-19. Pendistribusian Banprov Jabar tersebut dilaksanakan di aula kantor desa.

Kepala Desa (Kades) Cihe­rang, Suherwin, mengatakan, dalam penyaluran ini pi­haknya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setiap penerima manfaat wajib memakai masker, men­jaga jarak serta mencuci tangan terlebih dulu. ”Di tahap kedua, warga Desa Ci­herang yang mendapatkan Banprov Jabar ada 1.300 KPM. Sedangkan di tahap pertama warga Desa Ciherang ada 521 KPM,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pen­distribusian paket Banprov dari gudang Bulog Dramaga ke kantor desa itu dibantu Karang Taruna (Katar) Keca­matan. “Setelah paket banprov sampai di kantor desa langs­ung didistribusikan ke setiap KPM,” tuturnya.

Adapun isi bantuan tersebut berupa sembako, beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, makanan kaleng 4 pcs, vita­min C, mi instan 15 pcs, susu 5 buah, masker 5 pcs dan uang tunai sebesar Rp150.000. Se­tiap KPM wajib membawa salinan KTP-el dan KK yang sebelumnya sudah diverifi­kasi ulang petugas.

”Banprov di tahap kedua ada penambahan kuota dari 521 KPM menjadi 1.300 KPM. Dengan adanya penam­bahan jumlah Banprov Jabar sangat membantu warga yang terdampak pandemi Co­vid-19,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *