Berebut Runner-Up

by -

METROPOLITAN – Atalanta akan mela­koni laga hidup-mati mela­wan Inter Milan di p e k a n akhir Se­rie A 2019/20. Pertan­dingan itu akan ber­langsung di Stadion Atleti Az­zurri d’Italia, Minggu (2/8) pukul 01:45 WIB.

Laga yang berlangsung di kandang kebesaran tim ber­juluk La Dea itu terhitung sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya, hasil pertandingan nanti menentukan posisi akhir kedua tim, siapa yang bisa menyabet posisi runner-up di periode Serie A 2019/20.

Sejauh ini, Inter Milan ma­sih mengungguli tuan rumah di posisi dua sementara dengan raihan 79 poin. Berbeda satu poin dengan Atalanta yang bercokok di posisi ketiga Se­rie A 2019/20. Artinya, peme­nang dalam pertandingan nanti berhak menempati posisi runner up, di bawah Juventus yang sudah memas­tikan gelar juara.

Menanggapi itu, Pelatih In­ter Antonio Conte mengaku sudah memikirkan grande partita yang berlangsung nanti. ”Itu akan menjadi ujian bagus untuk melihat di mana kami berdiri sekarang. Se­buah pertandingan yang sangat baik untuk mengakhi­ri Serie A musim ini,” kata Conte.

Hasil seri sudah cukup bagi Inter untuk finis di bawah Juventus. Namun tuan rumah bukan tim sembarangan. Per­lahan tapi pasti, Atalanta menjadi kekuatan baru di Italia.

Armada La Dea mulai ber­bicara di Eropa. Tim tersebut belum terkalahkan dalam 19 laga terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Atalanta menang di 15 pertandingan, sisanya imbang. Ini yang ha­rus diwaspadai Inter. Conte menyadari hal itu.

”Atalanta melakukan peker­jaan besar selama beberapa tahun terakhir, bersama Gian Piero Gasperini. Mereka men­galami peningkatan setiap musim,” jelas eks-arsitek Chel­sea ini. Selanjutnya, kedua tim bakal mentas di Benua Biru. Nerazzurri melanjutkan petualangan di Liga Europa, sementara Orobici bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions.(rep/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *